Langsung ke konten utama

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H / 2012 M DKI Jakarta dan Sekitarnya - Tidak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan 1433 H akan segera tiba, rasanya baru kemarin kita merayakan Idul Fitri. Kita akan memasukin bulan Ramadhan 1433 H sekitar pada tanggal 20 atau 21 Juli 2012 dan merayakan Idul Fitri pada tanggal 19 Agustus 2012. Perhitungan ini menurut kalender masehi. Masih ada kemungkinan perubahan tanggal awal Ramadhan yang biasanya akan ditentukan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia beberapa hari menjelang tanggal 1 Ramadhan.



Biasanya menjelang bulan Ramadhan, kita akan mencari informasi mengenai jadwal imsakiyah, agar kita tahu jadwal imsak, dan waktu sholat wajib. Untuk itu, kali ini Asy Syaakiriin Pondok Bambu akan berbagi informasi mengenai jadwal imsakiyah Ramadhan 1433 H / 2012 M untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, untuk wilayah lain, menyusul. Berikut ini jadwal imsakiyah DKI Jakarta dan Sekitarnya Ramadhan 1433 H / 2012 M:

Klik pada gambar untuk memperbesar

Unduh juga Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H
DKI Jakarta (Sumber: Depag, diketik ulang oleh: oginundercover)
Daerah Luar Jakarta (Sumber: Depag, akan dibawa menuju situs Bimas Islam Depag)

Semoga informasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H / 2012 M DKI Jakarta dan Sekitarnya ini dapat berguna untuk anda para pembaca Blog Asy Syaakiriin Pondok Bambu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pamflet Peringatan Isra' Mi'raj 1433 H

Murottal mp3 imam-imam timur tengah

Bagi yang ingin mendownload recitation Quran 30 juz dari imam-imam masjid timur tengah,saya sertakan beberapa syekh imam masjid di bawah ini.
Abdurrahmaan as sudays
Mishari raashid
Saad al ghamidi
Sudays&Shuraym
Hani arrifai
Sa'ud assuraym
Muhammad ayyub
Ibrahim aljibrin

Selayang Pandang Asy Syaakiriin

SEJARAH PERKEMBANGAN MASJID ASY-SYAAKIRIIN
            Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa dalam menyusun rangkaian kejadian atau katakanlah menyusun sejarah perkembangan satu peristiwa, maka diperlukan adanya titik tolak guna mengawali penyusunan sejarah tersebut. Dalam hal ini maka penyusun sejarah perkembangan dari Masjid Asy-Syaakiriin inipun kita pakai suatu titik tolak yaitu dibukanya kaveling Pondok Bambu oleh Pemerintah DKI. untuk daerah pemukiman baru pada tahun 1972. Dengan demikian maka disusunlah sejarah perkembangan Masjid Asy-Syakiriin ini menurut sistematika sebagai berikut: Periode pemukiman pendudukdi Kapling Pondok Bambu.Periode Pembentukan Jamaah Islamiah di Kapling Pondok BambuPeriode Pendirian Musholla Asy-Syakiriin.
A.  PERIODE PEMUKIMAN PENDUDUK DI KAPLING PONDOK BAMBU
            Kalau kami mengatakan pemukiman, disini janganlah diartikan sebagaimana pemukiman suku terasing, akan tetapi pemukiman disini adalah pemindahan penduduk yang tadinya sudah b…