Langsung ke konten utama

Posko Banjir Asy Syaakiriin

Musim hujan beberapa waktu lalu yang mengakibatkan sejumlah kawasan di Jakarta mengalami kebanjiran, termasuk salah satunya di kawasan Tanah Rendah, Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, yang sebagian rumah mereka berada di bantaran sungai Ciliwung. Sebagian besar warga rumah mereka terendam air sampai beberapa hari.

 

Yayasan Pembina Da'wah Islam Asy Syaakiriin Pondok Bambu melalui Bidang II Sosial Kemasyarakatan bekerjasama dengan Ibu-Ibu pengajian (P2IA) Asy Syaakiriin melakukan penggalangan dana dengan mengadakan Posko Banjir yang akan disumbangkan kepada sejumlah warga korban banjir di daerah tersebut, dimana hal ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian sosial dan saling tolong menolong sesama muslim. 

Sebagaimana Allah SWT menjelaskan :
 " Dan tolong-menolonglah kamu dlm (mengerjakan) kebajikan & takwa, & jangan tolong-menolong dlm berbuat dosa & pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [QS. al-Mâidah[5]:2].


Dari kegiatan Posko Banjir yang dilakukan terkumpul dana sumbangan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) yang diperoleh dari sumbangan warga sekitar, SDIT Asy Syaakiriin dan Dana Sosial dari Yayasan. Tepat pada hari Sabtu (2/2/2013) dana yang terkumpul tersebut disumbangkan kepada warga di di kawasan Tanah Rendah, Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, melalui pengurus Masjid yang nantinya akan disumbangkan kepada sekitar 96 orang warga. 


   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pamflet Peringatan Isra' Mi'raj 1433 H

Murottal mp3 imam-imam timur tengah

Bagi yang ingin mendownload recitation Quran 30 juz dari imam-imam masjid timur tengah,saya sertakan beberapa syekh imam masjid di bawah ini.
Abdurrahmaan as sudays
Mishari raashid
Saad al ghamidi
Sudays&Shuraym
Hani arrifai
Sa'ud assuraym
Muhammad ayyub
Ibrahim aljibrin

Selayang Pandang Asy Syaakiriin

SEJARAH PERKEMBANGAN MASJID ASY-SYAAKIRIIN
            Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa dalam menyusun rangkaian kejadian atau katakanlah menyusun sejarah perkembangan satu peristiwa, maka diperlukan adanya titik tolak guna mengawali penyusunan sejarah tersebut. Dalam hal ini maka penyusun sejarah perkembangan dari Masjid Asy-Syaakiriin inipun kita pakai suatu titik tolak yaitu dibukanya kaveling Pondok Bambu oleh Pemerintah DKI. untuk daerah pemukiman baru pada tahun 1972. Dengan demikian maka disusunlah sejarah perkembangan Masjid Asy-Syakiriin ini menurut sistematika sebagai berikut: Periode pemukiman pendudukdi Kapling Pondok Bambu.Periode Pembentukan Jamaah Islamiah di Kapling Pondok BambuPeriode Pendirian Musholla Asy-Syakiriin.
A.  PERIODE PEMUKIMAN PENDUDUK DI KAPLING PONDOK BAMBU
            Kalau kami mengatakan pemukiman, disini janganlah diartikan sebagaimana pemukiman suku terasing, akan tetapi pemukiman disini adalah pemindahan penduduk yang tadinya sudah b…