Selasa, 05 Februari 2013

Posko Banjir Asy Syaakiriin

Musim hujan beberapa waktu lalu yang mengakibatkan sejumlah kawasan di Jakarta mengalami kebanjiran, termasuk salah satunya di kawasan Tanah Rendah, Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, yang sebagian rumah mereka berada di bantaran sungai Ciliwung. Sebagian besar warga rumah mereka terendam air sampai beberapa hari.

 

Yayasan Pembina Da'wah Islam Asy Syaakiriin Pondok Bambu melalui Bidang II Sosial Kemasyarakatan bekerjasama dengan Ibu-Ibu pengajian (P2IA) Asy Syaakiriin melakukan penggalangan dana dengan mengadakan Posko Banjir yang akan disumbangkan kepada sejumlah warga korban banjir di daerah tersebut, dimana hal ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian sosial dan saling tolong menolong sesama muslim. 

Sebagaimana Allah SWT menjelaskan :
 " Dan tolong-menolonglah kamu dlm (mengerjakan) kebajikan & takwa, & jangan tolong-menolong dlm berbuat dosa & pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [QS. al-Mâidah[5]:2].


Dari kegiatan Posko Banjir yang dilakukan terkumpul dana sumbangan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) yang diperoleh dari sumbangan warga sekitar, SDIT Asy Syaakiriin dan Dana Sosial dari Yayasan. Tepat pada hari Sabtu (2/2/2013) dana yang terkumpul tersebut disumbangkan kepada warga di di kawasan Tanah Rendah, Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, melalui pengurus Masjid yang nantinya akan disumbangkan kepada sekitar 96 orang warga. 


   

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar